Kisah Katak Dan Siput

Assalamu'alaikum sobat ,Selamat pagi ...... Di hari yang cerah ini saya akan bercerita sedikit tentang "kisah katak dan siput ,emmmm sebelumnya sobat pasti pernah dengerkan kisahnya si katak dan si siput ini ata kisah siput dan katak ini hahahah ,,,, sama aja ya sob .. Oke langsung aja ya begini Kisahnya .

Ada seekor siput selalu memandang sinis terhadap seekor katak .Suatu hari ,katak yang kehilangan kesabaran akhirnya bekata kepada siput:

katak : "Tuan siput ,apakah saya telah melakukan kesalahan sehingga anda begitu membenci saya ?

Siput : (siput  menjawab )"Kalian kaum katak mempunyai empat kaki dan bisa melompat sesana ke mari, tetapi saya mesti membawa cangkang yang berat ini , merangkak di tanah ,jadi saya merasa sangat sedih" .

Katak : "setiap kehidupan memiliki penderitaannya masing" , Kamu hanya melihat kegembiraan saya ,tetapi kamu tidak melihat penderitaan kami(kaum katak)."

Tak lama kemudian , ada seekor elang besar yang terbang ke arah mereka(katak dan siput) ,siput dengan cepat memasukan badannya ke dalam cangkangnya , sedangkan katak di mangsa oleh elang .........

Akhirnya siput baru sadar .... Ternyata cangkang yang di milikinya bukan merupakan suatu beban .... tetapi adalah kelebihannya....

Selesai sobat ceritanya nahh ,,, bagaimana dengan hikmah yang harus kita ambil dari penggalan cerita di atas ...
Ada yang mau menjawab ..? ,atau saya aja ya yang menjawab hahahah :D

Nikmatilah kehidupanmu , tidak perlu membandingkan dengan orang lain ,keirian hari kita terhadap orang lain akan membawa banyak penderitaan ...

Rejeki tidak selalu berupa emas ,permata ataupun uang yang banyak ,bukan pula saat kita di rumah mewah dan pergi bermobil .

"Karena Bukan Kebahagian Yang Menjadikan Kita Bersyukur Tetapi Bersyukurlah Yang menjadikan Kita Bahagia "

Sekian sobat ,semoga bermanfaat untuk sobat yang membacanya ingat jangan iri sama orang lain ya sobat ,ntar kalo udah iri jadi minder tar kalo udah minder jadi kesel sendiri deh hahahah :D

Jika ada kesalahan mohon di koreksi ... oke terimakasih

Comments

Post a Comment