Perbedaan HTTP dengan HTTPS

Assalamu'alaikum sobat blogger , nah saya punya artikel menarik nih yaitu perbedaan http dgn https ,sebelum saya jabarkan artikelnya saya mau bercerita sedikit nih terkait artikel ini .Waktu kemarin kemarin kemarin lusa daahhh lama dah saya buka facebook dan urlnya saya bingung kok tumben https//:www.facebook.com/ ,biasanya kan www. atau http kok https nah lho , saya berfikir dari pada bingung sendiri ahh tanya aja sama kaka google nah ketemu jawabannya jadi sekarang ini saya mau berbagi informasi terkait http tadi  ,Nah coba  sobat tau gak http itu apa hayoo... ? da yang tau atau ga ada yang tau ,yaudah saya jawab HTTP adalah (kepanjanannya) ;hyper text transfer protocol , sedangkan HTTPS : hyper text transfer protocol secure nah udah tau kan sekarang biar lebih jelas gini dah coba baca yang dibawah ini ya .. :D

Sebuah halaman web atau homepage yang diawali dengan https:// merupakan sebuah web yang membutuhkan tingkat keamanan yang sangat tinggi terhadap data-data / informasi yang terdapat dalam web tersebut. Sehingga memberikan perlindungan kepada si empunya website atau pengunjung yang melakukan input informasi penting ke dalamnya.


Contoh website yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi adalah PayPal (https://www.paypal.com). Menurut Paypalindonesia, "PayPal merupakan salah satu alat pembayaran  menggunakan internet secara online." Ternyata url yang berbeda memiliki tujuan dan maksud tertentu. Contoh lainnya adalah https://www.google.com/adsense , https//:www.facebook.com.

Dengan melihat pada url sebuah situs, kita sudah bisa menentukan mana situs yang memiliki keaman dan mana yang tidak. Jika anda menjumpai sebuah website yang meminta anda untuk memasukkan nomor kredit anda, maka perhatikanlah url-nya terlebih dahulu apakah diawali https:// atau tidak. Jika tidak maka jangan sekali-kali anda memasukkan nomor kartu kredit anda. Bila hal itu anda abaikan.


SEKIAN DAN TERIMAKASIH,SELAMAT MEMBACA DAN SEMOGA BERMANFAAT

Pesan saya : Cermat lah melihat dan memahami suatu web yang bersifat privasi yang tidak ber url https: tinggalkan dan abaikan saja karna web tersebut mungkin mengandung unsur yang membahayakan anda.

Comments